Mutasi Polri: Komjen Putut Jabat Irwasum, Unggung Cahyono Promosi Jadi Kalemdiklatpol

Irjen Pol Unggung Cahyono promosi menjadi Kepala Lemdiklatpol

Jakarta, Sayangi.Com– Mabes Polri kembali merotasi dan mengangkat sejumlah perwira ke posisi yang baru. Ada sembilan perwira yang dimutasi, tujuh perwira tinggi dan dua perwira menengah.

Trigger (pemicu) mutasi kali ini adalah Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno (alumni Akpol 1982) yang akan memasuki masa pensiun pada November mendatang.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/2194/IX/2017, tertanggal 13 September 2017, yang ditandatangani asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto, posisi Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam.

Posisi Kabaharkam Polri yang ditinggalkan Putut Eko Bayuseno akan diisi oleh Komjen Moechgiyarto yang sebelumnya menjadi Kepala Lemdiklatpol.

Posisi Kepala Lemdiklatpol selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Unggung Cahyono yang baru dua bulan lalu menjabat Aslog Kapolri. Dengan ditempatkan ke posisi Kepala Lemdiklatpol, Unggung Cahyono akan mendapat promosi bintang tiga (komjen).

Brigjen Pol Asep Suhendar yang sebelumnya menjabat Staf ahli bidang manajemen Kapolri akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Unggung. Asep Suhendar dengan demikian juga mendapat promosi bintang dua (Irjen).

Posisi Staf ahli manajemen Kapolri akan ditempati Brigjen Pol Anton Wahono yang saat ini menjabat Kapolda Bangka Belitung. Brigjen Pol Syaiful Zachri diangkat menjadi Kapolda Babel, posisi yang ditinggalkan Anton Wahono.

Selain itu, Kombes Pol. Joko Irwanto yang saat ini menjabat Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri dimutasi menjadi Irwil V Itwasum Polri.

Terakhir, Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri Kombes Pol Tavip Yulianto dimutasi menjadi Irbidjemenopsnal I Itwil III Itwasum Polri.