Polresta Barelang Ekspos Sabu dan Ganja Yang Diamankan Selama Operasi Seltik Religi

Kapolresta Barelang Kombes Pol. Hengki (kiri) saat merilis barang bukti narkoba berupa sabu dan daun ganja kering, bersama Kasat resnarkoba Kompol Arwin Awientama, di Mapolresta Barelang, Batam, Senin (18/9)

Batam, Sayangi.Com– Polresta Barelang, Kepulauan Riau, merilis barang bukti 1,67 Kg Sabu, 4 kilogram ganja kering, uang tunai hasil penjualan, dan sejumlah barang bukti lainnya yang diamankan satuan reserse narkoba selama Operasi Antik Seligi yang digelar sejak Agustus lalu.

Dalam ekspose yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Hengki tersebut, juga dihadirkan enam pelaku yang baru-baru ini diamankan petugas dari beberapa tempat di Kota Batam. Empat orang ditangkap pada hari yang sama namun di tempat berbeda, yakni 2 orang di kampung Aceh dan 2 orang di Sagulung. Dari hasil pengembangan, kemudian dilakukan penangkapan 2 orang lagi di wilayah Jodoh.

“Penangkapan barang bukti narkoba dan pelakunya berdasarkan laporan masyarakat kepada satuan reserse narkoba Polresta Barelang,” kata Kombes Hengki, di Mapolresta Barelang, Senin (18/9).

Menurut Kombes Hengki, para pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka, saat diperiksa mengakui perbuatannya telah memasok dan membawa daun ganja kering dari daerah Aceh melalui transportasi laut, kemudian diedarkan di Kota Batam dengan meraciknya dalam paket-paket kecil sesuai pesanan pecandu.

Keenam tersangka, kata Hengki, melanggar UU narkoba nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama seumur hidup atau hukuman mati.

Hengki yang menjabat Kapolresta Barelang sejak 4 April 2017 menegaskan komitmen untuk memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di Kota Batam dan sekitarnya. Ia meminta masyarakat ikut membantu petugas dalam memerangi peredaran narkoba.