Kebakaran SMP Yp Blitar Sudah Ditangani Polisi

SMA YP Kotamadya Blitar
SMA YP Kotamadya Blitar

Blitar,Sayangi.com– Kasus kebakaran ruang sekolah yang terjadi di SMA YP di Jalan Tanjung Blitar, Jumat petang (29/9) sudah berada dalam penyelidikan Aparat Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur.

“Kami masih menyelidiki kasus ini, termasuk mengusut penyebab kebakaran. Anggota juga sudah ke lokasi,” kata Pejabat Sementara Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kota Blitar Bripka Joko Pramusinto di Blitar.

Ia juga mengatakan, hingga kini juga belum diketahui total kerugian dari musibah kebakaran tersebut. Saat ini, polisi masih menunggu penghitungan resmi dari pihak sekolah akibat kebakaran tersebut.

“Belum ada total kerugiannya. Kami masih menunggu keterangan dari pihak sekolah,” katanya. Api baru dapat dijinakkan setelah 9 tangki disiramkan.

Setidaknya, terdapat tiga ruang kelas, satu ruang penjaga sekolah, satu ruang musik, serta satu laboratorium komputer yang sudah dilalap jago merah.

Saat kejadian, anak-anak kebetulan sudah tidak ada jam pelajaran dan para siswa sudah pulang ke rumah masing-masing sehingga sekolah dalam keadaan sepi.

Hanya ada penjaga sekolah yang bertugas. Namun, yang bersangkutan juga tidak bisa berbuat banyak memadamkan api, karena api dengan cepat merambat ke gedung lainnya. Saat ini polisi sudah memasang red line di tempat kebakaran,ungkap Akp Heri Sugiono Kasatreskrim Polres Kota BLitar.