Dari Kaltara, Jokowi Bertolak ke Brunei Darussalam

Foto ilustrasi: Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana di tangga pesawat Kepresidenan

Tarakan, Sayangi.Com– Usai menyelesaikan agenda kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana langung melanjutkan perjalanan ke Brunei Darussalam untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Presiden bersama rombongan bertolak dengan menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang lepas landas dari Bandar Udara Juwata, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Jumat (6/10) pukul 16.00 WITA menuju Bandar Udara Antarbangsa Brunei.

Di Brunei, Presiden Jokowi menghadiri undangan perayaan 50 tahun Sultan Brunei Hassanal Bolkiah naik tahta. Sultan Bolkiah yang saat ini berusia 71 tahun, naik tahta pada 1967, merupakan pemegang kuasa monarki kedua terlama di dunia setelah Ratu Elizabeth II, yang naik tahta pada 1952.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Utara, Presiden Jokowi telah meninjau pembangunan Embung Rawasari di Kota Tarakan, membagikan sertifikat tanah untuk rakyat, pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta PKH (Program Keluarga Harapan) di Kabupaten Bulungan.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara dalam kunjungan kenegaraan ke Brunai Darussalam antara lain Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Sekretaris Militer Marsekal Muda TNI Trisno Hendradi, dan Kepala Sekretariat Istana Kepresidenan Heru Budi Hartono.