Aswari Panen Raya Jagung Hibrida Bersama Petani Desa Benua Raja

Lahat, Sayangi.com – Dalam rangka pelaksanaan panen raya jagung hibrida Kabupaten Lahat di desa Benua Raja Kecamatan Pajar Bulan, bupati Lahat H.Saifudin Aswari Riva’i, SE beserta rombongan ikut serta panen raya Jagung Hibrida bersama Maayarakat dan petani desa Benua Raja Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat, Selasa (10/10/17).

Selain sayur mayur, Jagung Hibrida jenis Pipilan adalah salah satu sentra pertanian didesa benua Raja.

Tampak yang mendapingi Bupati, Sekda, unsur Tripika kecamatan, kepala Bank Sumsel Babel, SKPD, Camat Jarai, Camat Muara Payang, Camat Sukamerindu serta para undangan lainnya.

Selain panen raya jagung secara simbolis bupati menyerahkan 2 kantong bibit jagung dan diterima langsung oleh ketua ketua kelompok petani desa benua Raja kecamatan Pajar Bulan.

Dalam kata sambutannya Agustia Budiman Kadis Pertanian menggatakan 1250 H.150 H yang dipanen dengan 7200 ton, pada hari ini hasil nya dengan pengeringan secara tradisional harga jagung Rp 3000, kalau di drayer (secara pemanasan Instan) dijual sehargaRp 5000 dan hasilnya nanti akan dijual ke Provinsi Lampung.

Dalam kata sambutanya Bupati Lahat menggatakan “Pada panen Jagung kali ini harga jagung stabil sekitar Rp3000 Mudah mudahan pada panen berikut nya harga jagung Stabil dan saya bangga kalau hasil panen melimpah petani Makmur, Ucapnya Singkat.

Reporter: Diaz