Polda Metro Pastikan Pengamanan Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Telah Disiapkan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik pada Senin (16/10) mendatang. Anies-Sandi akan menggantikan posisi Gubernur Djarot Syaiful Hidayat yang akan habis masa jabatannya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengaku, pihaknya telah menyiapkan pengamanan terkait acara pelantikan tersebut. Hal ini menurut Argo, merupakan bagian dari tugas pengamanan tahapan Pilkada yang dilakukan Polda Metro Jaya.

“Memang jadwal dari Pilkada ini kan pelantikan, ini bagian dari pengamanan Polda Metro Jaya untuk mensukseskannya. Sesuai dengan jadwal tanggal 16 Oktober ya, kita juga sudah menyiapkan beberapa personel,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/10).

Mengenai skema dan jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan upacara pelantikan tersebut, Argo belum dapat memastikannya. Pasalnya, pihaknya belum dapat informasi resmi, terkait dimana upacara pelantikan akan dihelat.

“Nanti kita klarifikasi kembali kepada pemerintah apakah pelantikan diadakan di Balai Kota atau Istana. Kalau di Balai Kota, nanti kita akan memberikan pengamanan dilihat yang melantik siapa,” jelasnya.

Lebih jauh Argo juga memastikan, pihak kepolisian agar bekerja semaksimal mungkin agar upacara pelantikan dapat berjalan lancar. Selain itu, masyarakat juga tidak akan terganggu aktivitasnya saat acara pelantikan dilaksanakan.

“Semua kegiatan akan kita lakukan pengamanan supaya masyarakat tidak terganggu akibat kegiatan itu. Supaya bisa lancar semuanya, agar masyarakat bisa melihat Gubernur yang baru,” kata Argo.