Khofifah Dinilai Sosok Tepat Memimpin Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa

Jakarta, Sayangi.com – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Timur. Pasalnya Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama tersebut merupakan pemimpin yang kaya pengalaman.

“Jawa Timur setelah Pak Karwo membutuhkan sosok pemimpin yang berpengalaman dan cerdas, dan itu ada dalam diri Khofifah,” kata Ketua Umum Himpunan Generasi Pemuda Madura (Higemura) Muhlis Ali di Jakarta Rabu 11 Oktober 2017.

Menurut Muhlis, Khofifah selain punya pengalaman dan jaringan yang luas juga memiliki visi yang kuat untuk memajukan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia tersebut.

“Bu Khofifah sudah malang melintang di organisasi. Ia juga seorang perempuan yang visioner. Jadi saya kira sangat tepat jika beliau dipercaya untuk menahkodai Provinsi Jawa Timur,” jelas Muhlis yang juga mantan Ketua PB HMI itu.

Oleh karenanya kata Muhlis, saat ini yang dibutuhkan adalah menunggu sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Khofifah. Ia menilai, di antara sekian banyak sosok, nama Bupati Malang Rendra Kresna layak mendapatkan pertimbangan.

“Pak Rendra layak mendampingi Bu Khofifah. Dia sangat berpengalaman. Pernah jadi wakil ketua DPRD Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang, dan Bupati Malang dua periode,” kata Muhlis.

Tidak hanya itu, ia yakin juga sosok Rendra berpotensi menyatukan suara di Pulau Garam Madura.

“Pak Rendra memiliki jaringan luas. Bahkan dia potensial menyatukan suara Madura,” jelasnya.