Kabupaten Lahat Tidak Lama Lagi Miliki Tujuan Wisata Nasional

Lahat, Sayangi.com- Kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat, yang ditunjukkan oleh salah satu Kabupaten tertua di Sumsel, Kabupaten Lahat, dimana tentunya ini tidak lepas dari bagaimana cara dan inisiatif yang dimiliki seorang pemimpin, didalam meracik serta meramu sedemikian rupa agar daerah yang dipimpinnya, dapat maju dan berkembang pesat, tentunya mampu bersaing dengan daerah lainnya.

H Saifudin Aswari Riva’I SE yang merupakan sosok pemimpin selaku Bupati Lahat, memang sudah dikenal mau serta tak sungkan untuk turun langsung ke tengah masyarakat, baik itu dalam momen musibah atapun bukan, dirinya menyempatkan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Seperti terlihat sikap keseriusan beliau, dengan meninjau secara langsung tahapan demi tahapan, didalam pembangunan Plaza Tepian Sungai Lematang, Selasa (10/10), yang nantinya pembangunan ini akan menjadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat Lahat, serta bentuk perkembangan di sektor pariwisata yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

Ditemui dikediaman, dirinya mengatakan, tujuan meninjau langsung kelokasi, tidak lain untuk memastikan sejauh mana hasil yang dicapai dari pembangunan, agar nantinya ini sesuai dan memang benar-benar dapat menarik wisatawan baik itu lokal maupun nasional, untuk berkunjung ke Lahat.

“Saya berharap dengan dibangunnya Plaza Tepian Sungai Lematang ini, dapat meningkatkan minat dan daya tarik tersendiri bagi Lahat untuk dikunjungi oleh wisatawan serta mampu meningkatkan usaha ekonomi produksi lokal, dan tentunya dapat dirasakan oleh masyarakat Lahat khususnya.” tukas Aswari di Lahat, Rabu (11/10).

Sementara itu pihak PT Bukit Asam, selaku pihak perusahaan yang memberikan CSR dalam mendukung pelaksanaanya, merasa sangat bangga dan takjub atas kerja keras yang sudah ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dibawah kepemimpinan seorang H.Aswari Rivai.

“Insyaallah, untuk perampungan pembangunan ini sendiri, dan apabila tidak menemui hambatan dalam prosesnya, di perkirakan akan selesai akhir tahun ini.” tukasnya.

Reporter: Cepy