Wapres JK Hadiri Resepsi Asean ke-50

Foto ABC
Foto ABC

Jakarta,Sayangi.com- Wapres Jusuf Kalla tengah berada di Inggris. Rabu malam (11/10/2017) waktu setempat JK menghadiri menghadapi resepsi Asean ke-50 di Lancaster House. Acara tersebut dihadiri sejumlah delegasi dari negara terkait.

Di kesempatan ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendorong Asean-Inggris Raya mencari bentuk kerja sama baru. Hal ini diperlukan untuk memperkuat hubungan kedua negara di masa mendatang,ungkapnya.

“Kita harus mulai mencari jalan ke depan untuk kerja sama ASEAN-Inggris,” ujar JK pada awak media,usai memberi sambutan dari peringatan Asean ke-50.

Jusuf Kalla malanjutkan, “Saya ingin menggunakan kesempatan ini agar pemerintah Inggris dan juga masyarakatnya bahwa “ada banyak kesempatan dalam hubungan Asean dan Inggris dalam area kerja sama yang luas”.

Kalla mengatakan Asean merupakan mitra dagang ke-3 Kerajaan Inggris yang menyumbangkan positif neraca perdagangan. Ke depanya, JK mengharapkan ada peningkatan kerja sama antara keduanya dapat diarahkan untuk mengirim lebih banyak misi dagang. Membuka lebih banyak penerbangan langsung dari wilayah tersebut ke Inggris.

Selain itu,menurut JK kontak orang ke orang harus ditingkatkan. Karena hal tersebut akan semakin mendorong lebih banyak kontak antara pemerintah dari kedua belah pihak guna mendukung upaya tersebut,ungkap wapres JK.