Kapolda Jabar Beri Penghargaan 14 Personil Polri dan TNI Berprestasi

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan penghargaan kepada Serma TNI Sumarna. (Foto: istimewa)

Bandung, Sayangi.Com- Kapolda Jabar Irjen Pol. Agung Budi Maryoto memberikan penghargaan kepada 14 orang yang terdiri dari 13 anggota Polri dan 1 TNI yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

Upacara pemberian penghargaan digelar di lapangan upacara Mapolda Jabar, Bandung, Kamis (12/10) pagi, yang diikuti sekitar 1.000 personil Polda Jabar, dan dihadiri Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra beserta jajarannya, serta Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Supratman dan para pejabat utama Polda Jabar.

Ke-14 anggota Polri dan TNI yang meraih penghargaan itu antara lain, Serma TNI Sumarna, anggota Babinsa Kelurahan Karanganyar, Kodim 0605 Subang; Brigadir Pol Dikri Nur Hakiem Babinkamtibmas Desa Bencoy, Kecamatan Cirengas, Polres Sukabumi; Bripka Pol Hartono Babinkamtibmas Kelurahan Karanganyar, Polsek Subang.

Kemudian, enam anggota Satlantas Polres Kuningan, antara lain, Birigadir Pol Agung Rusmanto, Bribda Pol Inda Lesmana, Bripda Septa Prasetya, Brigadir Pratama Putra, Bripda Fajar Sidik Romadon, dan Bripda Chici Rojak. Anggota Satsabhara Polres Kuningan Bripda Aulia Muhammad Zaenul Islam dan Brigadir Iwan Gunawan, anggota Polsek Jalaksana, Polres Kuningan.

Bripka Suhaeni, anggota Polsek Gempol, Polres Cirebon berprestasi mengajar di Ponpes Baeturohman Al Husen Kabupaten Cirebon dan Brigadir Widarto, anggota Ditpolair Polda Jabar membina serta memberikan kartu asuransi kepada ribuan nelayan di Kabupaten Cirebon.

Serma TNI Sumarna adalah sosok yang belum lama ini bersama-sama anggota Polsek Subang menggagalkan aksi kejahatan curat (pencurian dengan pemberatan) di Subang.  Sedangkan Brigadir Pol. Dikri Nur Hakiem adalah anggota Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi Kota yang sering terjun membantu masyarakat sehingga akan diberangkatkan ibadah Umroh oleh masyarakat.

Irjen Pol. Agung Budi Maryoto menekankan kepada jajarannya agar mencontoh dedikasi, loyalitas, dan prestasi ketiga personil Polri dan TNI yang diberi penghargaan tersebut. Kepada Serma TNI Sumarna, Kapolda Jabar secara khusus memberikan apresiasi atas apa yang dilakukannya, dan hal tersebut merupakan bukti sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menyatakan rasa bangga dan berterima kasih kepada Kapolda Jabar yang telah memberikan perhatian terhadap anggotanya yang berprestasi dan berdedikasi dalam menjalankan tugas.

“Dengan penghargaan ini, anggota jadi lebih semangat bertugas,” kata Rustam Mansur.

Kapolda Jabar Agung Budi Maryoto (kanan) salam komando dengan Brigadir Pol. Dikri Nur Hakiem/ Foto: isitimewa