Emir Qatar Agendakan Lawat Indonesia Pekan Depan

Emir Qatar Sheik Tamim bin Hamad Al Thani. Foto alwaba
Emir Qatar Sheik Tamim bin Hamad Al Thani. Foto alwaba

Jakarta,Sayangi.com- Kedutaan Besar Qatar di Jakarta mengeluarkan release bahwa Emir Qatar, Sheik Tamim bin Hamad Al Thani, akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia.

Kedubes Qatar di Jakarta kepada awak media Kamis (12/10/2017). “Emir Qatar direncanakan  melawat Indonesia minggu depan pada 17-18 Oktober 2017. Selain Indonesia Emir Qatar  juga mengadakan kunjungan kenegaraan ke negeri jiran Malaysia dan Singapura,” tulisnya.

Sheik Tamim bin Hamad Al Thani juga akan diterima oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun, belum diketahui persis siapa saja yang akan berada di dalam rombongan kunjungan kenegaraan Emir Qatar ini.

Terkait lawatan tersebut KBRI Doha sama sekali belum menginformasikan soal kunjungan Emir Qatar ini. Dikutip dari Gulf Times, Qatar memang sedang mengembangkan hubungannya dengan pemerintah Indonesia, terutama di bidang ekonomi dan investasi.

Intinya Qatar saat ini tengah mencari mencari cara untuk memperkuat program ketahanan pangan dan untuk menciptakan industri di luar negeri untuk ekspor produk ke Qatar.

Tak cukup itu, Retaj Grup, perusahaan swasta di Qatar yang bergerak di sektor properti dan perhotelan berniat investasi ke Indonesia. Perusaan Retaj Group Qatar ini juga berminat membangun hotel syariah di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.