Pasca Bedah Plastik Wajah,3 Wanita Tiongkok Tak Bisa Balik Ke China

Foto New York Post
Foto New York Post

Seoul,Sayangi.com- Tiga perempuan muda Tiongkok yang tak bisa pulang ke negaranya usai operasi plastik

Ketiga wanita muda Tiongkok tersebut ditahan di sebuah bandara di Korea Selatan karena wajah operasi plastik pasca operasi mereka yang bengkak tidak tampak seperti foto paspor mereka.

Wanita-wanita yang tidak dikenali itu terbang minggu lalu, selama Golden Week di China. Hari tersebut merupakan hari libur nasional di mana penduduk didorong untuk melakukan liburan.

Dilansir dari new york post (13/10) Ketiga sahabatnya, yang berusia di atas 20 tahun, terlihat seperti orang yang sama sekali berbeda wajahnya berbeda dengan yang ada di foto paspor, menurut laporan.

Kantung dagu yang dibungkus wanita dengan perban – dilarang naik ke rumah penerbangan di sebuah bandara di Korea Selatan, ditahan dan diinterogasi oleh petugas imigrasi dengan kontrol paspor.

Ketiga wanita muda itu tidak bisa meninggalkan Korsel karena kesulitan diidentifikasi. Mereka ditahan dan diinterogasi petugas imigrasi karena wajahnya berbeda dengan yang ada di foto paspor.

Mereka menunjukkan kepada petugas tiket dan dokumen perjalanan mereka namun tetap tidak dapat membuktikan bahwa mereka adalah orang yang sama dalam foto paspor mereka, lapor kantor berita tersebut.

Tidak jelas apakah wanita tersebut telah kembali ke negara asalnya pada hari Senin.

Korea Selatan memiliki industri pembedahan plastik yang booming dan murah lengkap dengan paket perjalanan yang mencakup perawatan kosmetik yang diikuti oleh perjalanan safari di Afrika.

Negeri Ginseng ini  terkenal dengan kecanggihan operasi plastiknya. Banyak artis di Korea Selatan  melakukan operasi agar terlihat semakin cantik dan menarik. Biasanya, yang paling banyak digemari adalah operasi hidung dan perbaikan tulang rahang. Namun jika operasi wajah belum pulih,apakah dapat berhasil melewati petugas bandara?.