Di Jaksel dan Kota Sukabumi, TNI Polri Olahraga Bersama Tingkatkan Sinergitas

Senam bersama jajaran TNI Polri di Makodim 0504 Jakarta Selatan, Jumat (13/10) pagi/ Foto:istimewa

Jakarta, Sayangi.Com– Jajaran TNI dan Polri melakukan berbagai kegiatan untuk terus meningkatkan kekompakan dan sinergitas.

Jumat (13/10) pagi hari ini, jajaran TNI dan Polri di Jakarta Selatan serta di Kota Sukabumi menggelar kegiatan olahraga bersama, mulai jalan santai, aerobic, dilanjutkan dengan sarapan pagi dan foto bersama.

Kegiatan olahraga bersama TNI Polri di Jakarta Selatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di Makodim 0504/Jakarta Selatan, diikuti oleh Dandim 0504 Jaksel Letkol Infantri Ade Rony Wijaya dan Kapolres Jaksel Kombes Pol. Iwan Kurniawan beserta seluruh pejabat utama Kodim dan Polres.

Di Kota Sukabumi, kegiatan olahraga dan senam bersama jajaran TNI Polri dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Kodim 0607 jalan RA Kosasih. Selain diikuti oleh Dandim 0607 Sukabumi Letkol Infantri Mohammad Mahfud Asat dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur, juga diikuti oleh Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur (kaos kotak-kotak) foto bersama dengan Dandin 0607 Sukabumi, Walikota Sukabumi, dan personil TNI Polri usai olahraga bersama, Jumat (13/10) pagi.

Dalam sambutannya, Dandim Sukabumi Letkol Infantri Mohammad Mahfud Asat menyatakan jajaran TNI dan Polri di Sukabumi solid sampai ke tingkat Koramil dan Polsek. Contoh soliditas itu antara lain terlihat saat pengamanan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Sukabumi baru-baru ini. Ia meminta anggotanya dan masyarakat tidak menanggapi isu-isu miring tentang hubungan TNI Polri yang beredar di media sosial.

“Kondusifitas keamanan Kota Sukabumi merupakan tanggung jawab bersama TNI Polri,” kata Mohammad M Asat.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menyatakan agar jajaran TNI Polri jangan mau diadu domba. Menurutnya, soliditas TNI dan Polri terlihat saat Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi Kamis kemarin memberikan penghargaan secara bersama kepada anggota Polri dan TNI yang berprestasi.

“Banyak rencana kegiatan ke depan yang menuntut soliditas TNI Polri, terutama menghadapi Pilkada serentak tahun 2018,” ujarnya.

Walikota Sukabumi dalam sambutannya memuji kekompakan TNI Polri di wilayahnya. Dengan olahraga bersama, katanya, rasa kebersamaan dan persatuan akan semakin meningkat.