Kapolri Beri Penghargaan 43 Polisi dan 2 TNI Berprestasi

Kapolri memberikan penghargaan kepada personel Polri dan TNI yang dinilai berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

Jakarta, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyerahkan penghargaan untuk 43 anggota Polri dan dua anggota TNI yang berprestasi.

Acara penghargaan tersebut di laksanakan di Ruang Rupatama, Mabes Polri, pada Jumat (13/10) sore. Tito didampingi oleh istri yang sekaligus Ketua Bhayangkari Tri Suswati, memberikan satu-persatu penghargaan kepada para anggota Polri dan TNI.

“Biasanya hari Jumat, hari keramat. Tapi bagi Mabes Polri, hari ini sangat membahagiakan karena ada 43 polisi dan dua TNI yang diberi penghargaan karena telah melaksanakan tugas dan mengukir prestasi melebihi panggilan tugasnya,” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut diharapkan akan semakin memotivasi para penerima penghargaan untuk lebih berprestasi dan memotivasi para anggota Polri lainnya untuk turut menorehkan prestasi di masa datang.

“Semoga bisa memancing anggota lainnya untuk berprestasi sehingga memberikan manfaat untuk bangsa dan negara,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ini agar para aparat penegak hukum, khususnya kepolisian, terus berlomba untuk menjadi lebih baik.

“Dengan motivasi yang tinggi karena diberikan reward akan terjadi persaingan yang sehat di jajaran Polri dan juga teman-teman di TNI, karena intinya ilmu reward and punishment ini sama,” kata Tito.

Menurut Tito, proses pemberian penghargaan ini sebelumnya telah melalui seleksi Asisten SDM Kapolri.

“Ada tim yang mempelajari untuk mengetahui ini disetting atau natural. Kami yakin (prestasi) mereka natural,” katanya.

Menurut dia, 43 anggota Polri berprestasi tersebut berasal dari sejumlah daerah diantaranya, Sumatera Utara, Riau, Batam, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

“Prestasi yang ditorehkan bermacam-macam, ada yang berhasil mengungkap kasus narkotika, OTT pelaku perampokan, ada polwan Batam yang ungkap kasus perampokan, bhabinkamtibmas bedah mesjid dengan biaya sendiri,” katanya.

Penghargaan yang diberikan kepada puluhan polisi tersebut pemberian kesempatan untuk mengikuti sekolah perwira bagi bintara maupun pin emas.