Jason Momoa Bintang Game of Thrones Dicibir Atas Kelakar Perkosaan

Jason Momoa pemeran Khal Dorgo. Foto Digital Spy
Jason Momoa pemeran Khal Dorgo. Foto Digital Spy

Los Angeles,Sayangi.com- Aktor Jason Momoa baru saja membuat banyak orang panas setelah munculnya kembali video lama saat dirinya berada di panel Comic-Con untuk serial Game of Thrones pada 2011. Pada saat itu, pemeran karakter Khal Drogo tersebut membuat lelucon mengenai pemerkosaan terhadap wanita yang dianggap keterlaluan.

Kamis pagi (12/10) waktu setempat video lama “Game of Thrones” aktor Jason Momoa membuat lelucon tentang “pemerkosaan wanita cantik” di acara itu dibagikan di Twitter. Sontak orang-orang yang tidak melihat panel Comic-Con San Diego 2011 baru saja merasa ngeri dengan komentar tersebut.

Dalam videonya, Jason Momoa menyampaikan, “Tapi sejauh fiksi ilmiah dan fantasi, saya menyukai genre tersebut karena ada banyak hal yang dapat kau lakukan, seperti merobek lidah seseorang dari tenggorokan mereka dan lolos begitu saja dan memperkosa wanita cantik,” kata Jason.

Ucapannya itu membuat banyak tamu undangan yang ada di panel tersebut tertawa saat itu. Sementara para pemeran lain, termasuk Lena Headey dan Kit Harington, menutupi wajah mereka yang seolah memperlihatkan ekspresi malu.

Seorang pengguna Twitter lantas mengunggah video pernyataan Jason Momoa tersebut dan menulis keterangan berisi, “tw: perkosaan. klip mengerikan dari Jason Momoa yang mengatakan bahwa ia senang mengerjakan #gameofthrones dan dia harus memperkosa wanita cantik.’ pria sungguh sampah.”

Setelah banyak mendapat kritik dari warganet, Momoa pun membuka akun Instagram resminya untuk menanggapi masalah ini. Ia akhirnya bersedia meminta maaf atas lelucon yang tidak menyenangkan itu.

Pemeran Aquaman di Justice League itu menulis, “Saya terbangun di Australia untuk meluruskan reaksi dari banyak orang terhadap lelucon yang tidak menyenangkan yang saya buat bertahun-tahun yang lalu di Hall H yang saya meminta maaf. Saya juga sangat kecewa pada diri saya sendiri karena ketidakpekaan ucapan saya hari itu.”

Iapun melanjutkan, “Saya tahu permintaan maaf saya yang tulus tidak akan menghilangkan kata-kata yang menyakitkan itu. Perkosaan dan pelecehan seksual dapat menimpa siapa saja dan saya telah melihat secara langsung siksaannya yang menyakitkan di antara anggota keluarga dan teman saya sendiri.”

Terakhir, Jason Momoa pun menutup pernyataannya. “Saya membuat komentar yang benar-benar hambar yang tidak bisa diterima. Dan saya dengan tulus meminta maaf dengan hati yang berat untuk kata-kata yang saya ucapkan, Saya minta maaf, Jason,” ungkapnya di IGnya.

sumber: thisisinsider.com