Inilah Daftar 6 Negara Paling Aman Dikunjungi Wisatawan

Foto Kota Reykjavik,Islandia. Foto Pinterest
Foto Kota Reykjavik,Islandia. Foto Pinterest

Jakarta,Sayangi.com-  Saat ini, tidak semua negara aman untuk dikunjungi wisatawan. Selain meningkatnya jumlah serangan teror dan kejahatan membuat sejumlah negara menjadi lebih berbahaya untuk dikunjungi dibandingkan beberapa tahun silam.

Namun tak perlu rasa takut atau justru menghalangi untuk tetap berwisata. Perjalanan dan Pariwisata di Forum Ekonomi Dunia tahun 2017, telah merilis daftar negara teraman yang lebih disukai.

Dikulik dari Travelers Today (14/10), berikut 6 negara teraman untuk berwisata. Daftar ini dibuat sesuai kondisi keamanan negara.

1. Qatar
Negara yang berada di wilayah Timur Tengah. Qatar berada di peringkat di antara negara-negara teraman yang dapat dikunjungi di tahun 2017. Wisatawan dapat mengunjungi wilayah Souq Waqif. Di wilayah ini, pengunjung juga bisa mengunjungi museum pribadi Sheikh Faisal serta merasakan pulau buatan manusia yang disebut Pearl-Qatar.

2. Finlandia
Majalah GQ Australia melaporkan bahwa Finlandia masih merupakan bagian dari daftar negara teraman untuk dikunjungi pada 2017.

Negara yang berada di wilayah Scandinavia ini, memiliki tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi di Finlandia diantaranya Northern Light dan Festival Film Matahari Tengah Malam.

3. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab memiliki objek wisata seperti makan yang luar biasa serta berbelanja dengan pemandangan pantai di Teluk Persia. Setiap tahun, UEA menampung lebih dari 10 juta pengunjung internasional.

Negara yang berada di wilayah teluk ini memiliki peleburan budaya dunia dari setiap orang dengan kepercayaan yang berbeda.

4.Islandia
Popularitas Islandia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan negara ini telah menjadi salah satu tujuan teraman.

Para turis bisa berkunjung ke Blue Lagoon dengan menikmati gletser serta menyaksikan ikan paus yang hebat dan berjemur di Aurora Borealis yang megah.

5.Hong Kong
Negara yang pernah menjadi koloni Inggris ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan wisata.

Hong Kong dikenal memiliki jumlah insiden teroris terendah di seluruh dunia. Negara ini memiliki banyak tempat wisata seperti Kuil Pak Tai, Pulau Cheung Chau atau Repulse Bay Beach.

6.Singapura
Negara Jiran Singapura berhasil masuk dalam daftar negara teraman karena tingkat kejahatan dan kekerasan terhadap bisnis yang rendah.

Singapura memiliki destination yang menarik dikunjungi, mulai dari banyaknya museum serta tempat berbelanja yang membuat semakin betah di Singapura.