Film Biopik Legenda Seni Rupa Van Gogh “Loving Vincen” Telah Release

Foto Hoolywoodreporter
Foto Hoolywoodreporter

Jakarta, Sayangi.com- Kisah kehidupan Vincen Van Gogh legenda seni rupa dunia diangkat kelayar lebar. Filem yang berjudul Loving Vincent disutradarai pasangan suami istri sutradara Hugh Welchman dan Dorota Kobielva.

Film Loving Vincent ini menawarkan pendekatan berbeda dalam membuat film biopic seorang legenda seni rupa. Karya ini merupakan film pertama yang menggunakan lukisan ke dalam animasi. Melibatkan begitu banyak pelukis, dan ribuan frame.

Film Loving Vincent telah menggunakan tak kurang dari 65.000 frame lukisan dan melibatkan 125 pelukis dari seluruh dunia. Perlu 6 tahun untuk merampungkan proyek ini. Total biaya film ini menghabiskan biaya sekitar $5,5 juta atau setara dengan Rp75 miliar.

Penonton akan disuguhi 130 lukisan dari Van Gogh juga akan terlihat dalam film ini. Film Biopik ini telah direlease. dijahit menjadi sebuah latar untuk adegan-adegan di dalamnya.

Dikulik dari youtube (15/10) aktor pemeran Douglas Booth (pemeran Armand Roulin) menyebutkan “Sutradara tidak mau membuat lukisan Van Gogh.  Sutradra mau semua adegan terjadi dalam lukisan karya Van Gogh sendiri,” ujarnya.

Bisa dibayangkan lukisan-lukisan Van Gogh seperti Starry Night atau The Night Cafe jadi sebuah gambar hidup dalam film. Penonton akan masuk ke dalam dunia lukisan Van Gogh dan melihat bagaimana kisah hidupnya dengan gambar bergaya khasnya.

Pasangan sutradara Welchman dan Kobielva mengatakan film ini akan mencoba berfokus pada hari terakhir hidupnya yang masih penuh misteri hingga kini. Kedua sutradara telah menampilkan pandangan dari orang-orang yang berada di sekitarnya pada masa terakhir hidupnya.

Welchman mengatakan dalam film ini dia juga sebisa mungkin ingin menghindari menampilkan kegilaan dari Van Gogh dalam hidupnya. Dia ingin menitikberatkan film ini pada sebuah dunia yang dipenuhi kata-kata dan karya-karya dari sang legenda seni rupa tersebut. Loving Vincent menarik perhatian, tapi tidak memberi tahu kita banyak tentang pekerjaannya atau hidupnya.

Film Loving Vincent sudah mulai ditayangkan di beberapa negara di dunia. Untuk amerika dan Perancis film ini sudah mulai tayang bulan lalu. Di Inggris film ini mulai ditayangkan tanggal 13 Oktober 2017. The guardian.com menuliskan Loving Vincent menarik perhatian, tapi tidak memberi tahu banyak tentang pekerjaan atau kehidupan Van Gogh.