Baru Lima Hari, Polisi Telah Tindak Ratusan Pengendara yang Gunakan Rotator dan Sirine

Kombes Pol Halim Pagarra

Jakarta, Sayangi.com – Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, sudah ada ratusan kendaraan yang ditindak karena menggunakan rotator dan sirine. Tidak hanya kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga tidak luput dari penindakan tersebut.

Padahal, kata Halim, baru lima hari pihaknya melakukan operasi rotator dan sirine tersebut. Selain diberikan tilang, ada juga beberapa pengendara yang diberikan teguran oleh petugas.

“Jumlah kendaraan yang ditilang 160. Jumlah kendaraan yang mendapatkan tehuran ada 20 kendaraan,” ujar Halim ketika dikonfirmasi, Senin (16/10).

Halim berharap para pengendara tidak menggunakan sirine dan rotator di kendaraan pribadi miliknya. Pasalnya, kedua alat tersebut memang tidak diperuntukkan pada kendaraan pribadi.

Untuk wilayah yang paling sering ditemukan pelanggaran, lanjut Halim, adalah di kawasan Jakarta Pusat. Di kawasan itu, pihaknya menemukan sebanyak 32 pelanggar.

Lebih jauh Halim mengatakan, razia tersebut akan terus digelar hingga tanggal 11 November mendatang. Halim menegaskan, pihaknya akan terus menindak pengendara yang melanggar lalu lintas, termasuk para pengendara yang menggunakan rotator dan sirine tidak sesuai peruntukannya.

“Kita akan terus tindak pengendara yang pakai (rotator dan sirine),” pungkasnya.