Dilantik Presiden, Anies-Sandi Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Pelantikan Anies-Sandi

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo melantik pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Gubernur dan Wagub terpilih DKI Jakarta Anies-Sandi melakukan kirab di lingkungan istana kepresidenan mulai dari Istana Merdeka hingga Istana Negara.

Keduanya tiba di ruangan Istana Negara pada sekitar pukul 15.55 WIB sebelum Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Presiden mengenakan pakaian jas hitam, kemeja putih dan dasi berwarna merah saat prosesi pelantikan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengenakan pakaian dinas upacara berwarna putih lengkap dengan tanda kepangkatan dan topi.

Dalam acara itu dibacakan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 83P Tahun 2017 Tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur DKI Jakarta Sisa Masa Jabatan Tahun 2012-2017 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan Tahun 2017-2022, sebelum Presiden melantik Anies-Sandiaga.

Presiden Jokowi juga telah mengambil sumpah jabatan Gubernur Anies dan Wagub Sandiaga di Istana Negara.

Usai pengambilan sumpah sejumlah undangan bergantian memberikan ucapan selamat dengan menyalami pasangan gubernur DKI Jakarta ini.