Kapolrestro Bekasi Beri Kuliah Umum di Kampus STTD

Kapolres Kabupaten Bekasi, Kombes Asep Adisaputra berfoto bersama usai menyampaikan kuliah umum di kampus STTD Bekasi, Senin (16/10).

Bekasi, Sayangi.com – Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Asep Adisaputra menyampaikan kuliah umum bertema “Tantangan Pemuda dalam Era Globalisasi” di hadapan ratusan taruna dan civitas akademika Sekolah Tinggi Transporrasi Darat (STTD) Bekasi, Senin (16/10).

Pada kesempatan tersebut hadir antara lain Kapusbang SDM Dit Hubdar, Ketua STTD, Taruna STTD Tk. I / II, Kasat Binmas, Kapolsek Tambun, Kapolsek Cikarang Barat, Kapolsek Setu, Wakasat Lantas, Kasubag Humas, dan Kanit Binmas Polsek Cikarang Barat.

Dalam pemaparannya, Asep Adisaputra mengajak para taruna untuk mempersiapkan kualitas sumber daya yang handal dalam menghadap tantangan dan ancaman dunia global. Mengutip apa yang sering disampaikan Kapolri Tito Karnavian, Asep mengingatkan para taruna bahwa saat ini generasi muda Indonesia menghadapi era globalisasi yang membuat dunia menjadi seperti global village. Dimana kompetisi tidak lagi sebatas internal melainkan kompetisi antar negara.

“Tantangan bagi pemuda adalah peran inisiasi, bagaimana mendorong agar negara kita solid dan selanjutnya menginisiasi kompetisi di lingkup global,” katanya.

Selain berbicara soal tantngan globalisasi, Kapolresto Bekasi Kota juga banyak mengulas seputar prospek Indonesia masa depan, penguatan Empat Pilar Bangsa Indonesia, dan perlunya sikap responsif pemuda menghadapi dinamika sosial di masyarakat.