Satu Warga Tewas Dilalap Jago Merah

Ilustrasi kebakaran rumah. Foto Suara
Ilustrasi

Sukabumi,Sayangi.com- Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah di Kampung Rawa Herang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menewaskan seorang penghuninya pada Senin, (16/10) malam.

Dikulik dari Antara,Selasa (17/10) “Korban meninggal dunia diketahui bernama Ajie (40) warga RT 04/09, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampang Tengah,” kata Kepala Seksi Santuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi, Selasa.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah yang dihuni dua jiwa tersebut diduga akibat korsleting listrik. Diduga korban yang saat itu tengah terlelap tidur tidak berhasil menyelamatkan diri saat api semakin membesar.

Warga yang melihat ada kebakaran langsung bergotong royong memberikan bantuan dan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun nahas almarhum meninggal dunia dengan kondisi tubuh hangus terbakar.

Jasad korban bisa dievakuasi setelah petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dengan bantuan warga dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jampang Tengah.

“Dari hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian, kebakaran yang menewaskan seorang warga itu karena korsleting listrik. Sementara untuk jasad korban sudah dikebumikan oleh warga dan keluarganya,” tambahnya.

Okih mengatakan untuk kerugiannya masih dalam perhitungan dan pihaknya terus berkoordinasi dengan Kades Tanjungsari terkait penanganan pascabencana kebakaran ini.

Saat berita ini diturunkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sudah mulai menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran. Kemudian untuk korban selama untuk sementara diungsikan ke rumah sanak saudaranya.