Konsumsi Roti dan Nasi Secara Tepat Akan Kontrol Gula Darah

Foto Daily Express
Foto Daily Express

Los Angeles,Sayangi.com – Belum lama ini sebuah studi yang dilakukan BMJ Open Diabetes Research & Care menyimpulkan temuan baru. Hasil kajian tersebut menunjukkan ternyata mengkonsumsi roti setelah makan itu bagus. Karena karbohidrat yang tergandung dari nasi dan roti dapat membantu mengatur kadar gula darah.

Dilansir dari laman Times of India, (17/10) studi itu telah diterapkan kepada 16 orang dewasa yang memiliki diabetes tipe 2. Para responden tersebut diberikan karbohidrat dalam bentuk yang berbeda untuk dikonsumsi. Responden juga mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, sayuran, dan karbohidrat.

Dalam hal ini, karbohidrat telah disajikan secara terpisah dalam dua periode (sebelum dan sesudah makan). Setelah itu karbohidrat disajikan dengan protein dan sayuran.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi roti setelah makan nasi dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali. Oleh karenanya karbohidrat akan mempengaruhi tubuh sepenuhnya, bergantung pada kapan dan apa yang dipilih untuk disantap bersama karbohidrat.

Untuk itu, penyandang diabetes bisa mencoba makan roti atau nasi setelah selesai makan salad. Terapkan ini selama seminggu dan tubuh akan mendapatkan manfaat kesehatan yang baik.