Polisi Dalami Motif WNA Filipina yang Bunuh Diri di Blok M Square

Lokasi tempat wanita warga negara Filipina bernama Florena C Binayan bunuh diri di Blok M Square.

Jakarta, Sayangi.com – Telah terjadi peristiwa bunuh diri di pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (16/10) malam. Diketahui korban adalah wanita warga negara Filipina bernama Florena C Binayan (39).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, saat ini penyidik masih mendalami apa latar belakang Florena mengakhiri hidupnya sendiri. Oleh karena itu, polisi akan mencari keterangan dari teman-teman korban.

“Akan memeriksa teman dekatnya dia kalau ada di sana ya, kira-kira kesehariannya (korban) seperti apa,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/10).

Polisi, kata Argo, telah memeriksa beberapa saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Selain itu, petugas juga telah melakukan olah TKP.

“Saat ini sudah dilakukan olah TKP juga, di sana kita juga memeriksa beberapa saksi kenapa (korban) melakukan bunuh diri,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga mengatakan, polisi akan serius menangani kasus bunuh diri tersebut. Apalagi, korbannya adalah seorang WNA.

“Dia kan warga negara asing, tentunya kita akan mencari penyebabnya. Jangan sampai nanti image negara kita ini kurang baik,” terangnya.

Seperti diketahui, pengunjung pusat perbelanjaan Blok M Square dikejutkan dengan peristiwa bunuh diri seorang wanita. Ia bunuh diri dengan cara terjun dari lantai lima pusat perbelanjaan tersebut.

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Teguh Wibowo mengatakan, menurut penuturan dari penjaga kios makanan di sekitar lokasi kejadian, Florena seorang diri hilir mudik di depan kiosnya. Kios tersebut terletak di dekat pagar pembatas, tak lama kemudian terlihat korban melompat ke bawah.

“Dugaan sementara bunuh diri, cuma kami masih dalami,” ujar Teguh di Jakarta, Senin (16/10).