Gelar Doa dan Dzikir Bersama, Polda Metro Berharap Hubungan Polri-Ulama Makin Erat

Acara Doa dan Dzikir Bersama di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya mengadakan acara Doa dan Dzikir Bersama pada Selasa (17/10). Acara yang mengangkat tema “Bersama Ulama, Polri Mengabdi Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” ini juga dihadiri Habib Umar bin Hafidz dari Yaman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, tujuan dari acara tersebut sebagai wadah silaturrahmi antara Polri dan Ulama yang ada di DKI Jakarta. Selain itu, dzikir ini adalah sebagai ajang doa bersama agar Indonesia, khususnya Jakarta menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan mengadakan dzikir, akan memberi doa kepada negara, terutama Jakarta. Kemudian ini silaturahmi antara Polda dan Ulama di DKI,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/10).

Argo juga menuturkan, pihak kepolisian telah menyiapkan penerjemah, untuk menterjemahkan tausiyah yang diberikan Habib Umar. Pasalnya, Habib Umar tidak dapat berbahasa Indonesia dengan lancar.

“Kita juga mempersiapkan penterjemah dari sekolah bahasa Polri. Nantinya kita siapkan untuk menjadi penerjemah dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia,” tuturnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga berharap, dengan acara dzikir dan doa bersama tersebut dapat merekatkan hubungan antara anggota Polri dengan para Ulama. Ia juga berharap, anggota Polri dapat meneladani apa yang disampaikan Habib Umar dalam tausiyahnya.

“Harapannya sebagai Muslim di anggota kepolisian dan Ulama DKI bsa bersilaturahmi. Agar damai kehidupan kita di dunia ini,” kata Argo.