Jenazah Korban Bunuh Diri Blok M Square Akan Dipulangkan ke Filipina

Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang warga Filipina bernama Florena C Binayan diketahui bunuh diri dengan terjun dari lantai lima, pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta Selatan, pada Senin (16/10). Pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Filipina mengenai kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihak kedutaan Filipina juga telah mengirimkan perwakilannya untuk berkoordinasi dengan Polri. Selain itu, pihak kedutaan juga telah mendatangi korban yang saat ini jenazahnya masih ada di Rumah Sakit.

“Untuk Warga Negara Filipina yang bunuh diri, kedutaan Filipina sudah mendatangi RS Fatmawati karena mayat (korban) ada disana,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/10).

Argo juga mengatakan, jenazah perempuan berusia 39 tahun itu tidak akan dikebumikan di Indonesia. Karena menurut pihak kedutaan, lanjut Argo, Florena akan dibawa pulang ke negara asalnya.

“Rencananya (Florena) nanti akan dipulangkan, kita tetap koordinasi dengan Kedutaan Filipina,” tuturnya.

Saat ditanya kapan jenazah Florena akan dibawa kembali ke Filipina, Argo mengaku pihaknya belum dapat memastikan. Pasalnya, saat ini pihak Polda Metro Jaya masih melengkapi berkas kasus bunuh diri Florena.

“Nanti kalo sudah lengkap surat dan administrasinya, kita akan koordinasi dengan kedutaan Filipina,” ucapnya.

Hingga saat ini Argo mengaku, pihak kepolisian belum dapat memastikan apa penyebab Florena mengakhiri hidupnya sendiri. Karena saksi di sekitar lokasi kejadian hanya mengatakan korban terlihat bingung sebelum kejadian.

“Dari saksi yang kita sudah mintai keterangan, intinya dia mondar-mandir kemudian dia lompat,” kata Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Argo juga mengatakan, saat ini penyidik masih mendalami apa latar belakang Florena mengakhiri hidupnya sendiri. Oleh karena itu, polisi akan mencari keterangan dari teman-teman korban.

“Akan memeriksa teman dekatnya dia kalau ada di sana ya, kira-kira kesehariannya (korban) seperti apa,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/10) kemarin.