Kasus Spa Gay, Polisi: Dalam Waktu Dekat Berkasnya Akan Dikirim ke Kejaksaan

T1 Sauna

Jakarta, Sayangi.com – Polisi masih mendalami kasus prostitusi sesama jenis terselubung, yang terjadi di T1 Spa and Sauna, Gambir, Jakarta Pusat. Kasus ini berhasil diungkap pihak kepolisian pada Jumat (6/10) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, hampir semua tahapan pemeriksaan kasus tersebut sudah dilakukan penyidik. Sehingga menurut Argo, tidak lama lagi berkas kasus prostitusi sesama jenis itu dapat dilimpahkan ke kejaksaan.

“Semua saksi sudah kita periksa, semua tersangka sudah kita periksa dan alat bukti udah kita cek. Nanti tinggal proses pemberkasan yang akan kita kirim ke Kejaksaan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/10).

Namun, tugas polisi menyelidiki kasus yang sempat viral itu belum selesai. Pasalnya masih ada satu orang tersangka yang masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi.

Menurut Argo, saat ini pihaknya masih mengejar tersangka HI yang masih buron. Sehingga, jika nanti sudah tertangkap, berkas HI akan menyusul berkas kelima tersangka lainnya.

“Berkaitan dengan DPO tidak masalah kalau nanti dia kembali ke tanah air, kita berkas sendiri tidak masalah,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, tempat spa T1 digrebek Satreskrim Polrestro Jakarta Pusat. Dari penggrebekan tersebut, polisi berhasil menjaring sebanyak 51 orang pelanggan, tujuh diantaranya merupakan warga negara asing.

Polisi akhirnya menetapkan enam orang tersangka dalam kasus tersebut, mereka adalah pemilik dan karyawan di tempat sauna itu. Satu tersangka yang juga merupakan pemilik tempat usaha berinisial HI masih berada di luar negeri.