TNI-Polri Kompak Cari Korban Longsor di Jember, Hari Ini 1 Korban Ditemukan

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengevakuasi korban longsor.

Jember, Sayangi.com – Usaha keras yang dilakukan anggota kepolisian, TNI, dan masyarakat Jember dalam pencarian korban tanah longsor di Dusun Kedungliyer, Dusun Krajan Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember, berhasil membuahkan hasil.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, tim mereka berhasil menemukan seorang korban yang tertimbun, Rabu (18/10/17). Menurut Kapolres, korban ditemukan berkat kerja keras dan kekompakan yang dilakukan oleh anggota TNI – POLRI, TRC TB, BPBD Jember, Relawan, dan Masyarakan serta Unit satwa K-9 (Anjing Pelacak) yang tak henti-hentinya mencari korban di dalam timbunan tanah longsor.

“Alhamdulilah pada hari ini dalam pencarian korban tanah longsor berhasil ditemukan satu korban, berkat kerja keras anggota TNI-POLRI, TRC TB, BPBD Jember, Relawan dan Masyarakat serta Unit satwa K-9 (Anjing Pelacak) Polda Jatim,” Terang Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Rabu (18/10/17).

Menurut Kusworo, Peran TNI – POLRI dan masyarakat sangat penting dalam pencarian korban tanah longsor. Dia berharap korban tanah longsor bisa ditemukan semua dan dalam pencarian tidak ada halangan, kesulitan dan dipermudah untuk mengevakuasi korban, tuturnya.

“Mudah-mudahan hari ini adalah hari terakhir dalam pencarian korban tanah longsor dan korban secapatnya dapat ditemukan semua,” Pungkasnya.