Merasa Difitnah Soal Twit Panglima TNI, Nikita Mirzani Mengaku Dirugikan Secara Materiil

Nikita Mirzani di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/10). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Artis seksi Nikita Mirzani mendatangi Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada Jumat (20/10). Kedatangan artis yang akrab disapa Niki ini guna dimintai keterangan, terkait laporannya terhadap pihak yang diduga memfitnah dirinya di media sosial.

Niki mengatakan, penyidik memberinya 23 pertanyaan, terkait dengan kebenaran isi twitter yang digunakan untuk menyerang dirinya. Menurutnya, isi twitter yang selama ini dipermasalahkan, karena dianggap menghina Panglima TNI adalah hoax.

“Membahas mengenai kebenaran dari twit itu dan juga dibandingkan dengan twit yang sebelumnya. Memang ada banyak perbedaan, yang sebelumnya terkoneksi IG (Instagram), dan hanya satu itulah yang tidak ter-connect IG dan yang tanggalnya nggak ada,” ujar Nikita di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/10).

Pemain film Warkop DKI Reborn itu mengapresiasi kinerja polisi yang sigap menindaklanjuti laporannya. Ia berharap kasus yang membelit dirinya tersebut dapat segera selesai.

“Senang sekali karena pihak kepolisian menanggapi dengan cepat laporan Niki, jadi nggak sabar menunggu proses selanjutnya. Karena kasus ini lumayan merugikan, semoga cepat selesai aja,” katanya.

Niki juga mengaku merasa dirugikan secara material karena twit yang diduga palsu tersebut. Pasalnya, ada beberapa program yang batal menggunakan jasanya, lantaran kasus yang juga menyeret nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Ada empat program dan itu distop, itu merugikan. Karena program barunya sudah mulai running, sampai Niki nggak diajak meeting, jadi Niki sudah diberhentikan,” jelasnya.

Lebih jauh artis yang terkenal gemar merajah tubuhnya ini juga mengatakan, belum ada upaya damai yang diajukan pihak terlapor kepada dirinya. Andaikata ingin damai, dirinya juga sangsi pihak terlapor dapat membayar ganti rugi yang diajukannya.

“Kalaupun mau damai, dia mau ganti rugi kah? Dia punya berapa (uangnya), kerugiannya wow besar,” tegas Niki.

Ditempat yang sama, pengacara Nikita Mirzani, Aulia Fahmi mengatakan, minggu depan sahabat Niki, Uus akan hadir juga sebagai saksi dari pihak kliennya. Saat ditanya, kapan terlapor akan dipanggil, Aulia mengaku itu merupakan kewenangan penyidik.

“Kita belum tahu (kapan terlapor akan dimintai keterangan. Biasanya kan dari pelapor, saksi-saksi dari pelapor, kemudian baru terlapor,” terangnya.

Seperti diketahui, pada Senin (9/10) lalu Nikita melaporkan beberapa pihak yang diduga memfitnah dan mencemarkan nama baiknya. Melalui pengacaranya, Niki melaporkan pemilik akun Instagram PKI_terkutuk65, pemilik akun Facebook Aria Dwiyatmo, Ketum Gerakan Pemuda Anti Komunis (Gepak) Rahmat Himran, Aliansi Advokat Islam NKRI, dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano.

Mereka diduga melanggar Pasal 35 Jo Pasal 51 ayat 1, Pasal 29 Jo Pasal 46 ayat 3, Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).