Alumni 212 Klaim Akan Bawa 50 Ribu Peserta Untuk Ikuti Aksi 2610

Slamet Maarif
Slamet Maarif

Jakarta, Sayangi.com – Beredar kabar bahwa Alumni Aksi Bela Islam 212 kembali akan menggelar aksi unjuk rasa. Aksi yang dinamai dengan ‘Aksi 2610’ ini membawa agenda menolak Perppu No.2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma’arif membenarkan pihaknya akan menggelar aksi pada Kamis (26/10) mendatang. Aksi yang rencananya akan digelar di depan gedung DPR/MPR ini diklaim akan dihadiri 50 ribu peserta.

“Ya benar Insya Allah (lakukan aksi). Kita masih berkoordinasi dengan teman-teman dari elemen lain, ya perkiraan kita sekitar 50 ribu (peserta akan hadir),” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Senin (23/10).

Aksi itu, lanjut Slamet, akan diselenggarakan bertepatan dengan rapat paripurna DPR RI, yang salah satu agendanya membahas Perppu Ormas. Ia berharap dengan diselenggarakannya aksi tersebut, DPR dapat menolak Perppu Ormas untuk disahkan menjadi Undang-undang.

Slamet juga menuturkan, pihaknya telah memberitahu pihak kepolisian ihwal akan diselenggarakannya aksi 2610. Menurutnya salah satu perwakilan pihaknya telah melapor ke Mabes Polri untuk mendapatkan izin melakukan aksi.

“Sudah diurus sama Korlap (koordinator lapangan) ke Mabes Polri tadi pagi. Kemarin sabtu juga ke Mabes, hari ini melengkapi berkas,” jelasnya.

Seperti diketahui, beredar informasi melalui spanduk dan media sosial bahwa Alumni 212 akan menggelar aksi menolak Perppu Ormas. Kendati demikian, pihak Polda Metro Jaya mengaku belum menerima surat pemberitahuan mengenai aksi tersebut.