Wahana Arung Jeram Ancol Terbalik, Polisi Periksa Tujuh Orang Saksi

Kombes Pol Dwiyono

Jakarta, Sayangi.com – Wahana arung jeram di kawasan Dunia Fantasi, Ancol mengalami insiden terbalik. Dari peristiwa tersebut, lima orang pengunjung yang menaiki wahana mengalami luka-luka.

Polisi langsung bergerak cepat menangani insiden tersebut. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi terkait peristiwa yang terjadi di obyek wisata utara Jakarta itu.

“Sebanyak tujuh orang saksi yang sudah dilakukan pemeriksaan,” ujar Dwiyono di Jakarta, Senin (23/10).

Hingga saat ini, lanjut Dwiyono, wahana arung jeram tersebut belum dapat dioperasikan kembali. Hal ini karena pihak kepolisian masih menyelidiki musabab insiden yang terjadi di sana.

“Masih dalam proses penanganan, kita lakukan pengecekan berkaitan wahana tersebut,” tuturnya.

Menurut Dwiyono, pihak dari Jaya Ancol juga telah memberikan pernyataan terkait insiden yang terjadi pada Minggu (22/10) kemarin. Intinya, pihak pengelola tempat wisata akan bertanggungjawab kepada korban.

“Dari pihak Ancol kemarin sudah mengatakan, akan bertanggungjawab secara penuh. Ini berkaitan dengan pengobatan para korban,” terangnya.

Lebih jauh Dwiyono mengimbau agar pengelola tempat wisata dapat mengecek keamanan wahananya secara rutin. Karena bagaimanapun, keselamatan pengunjung harus menjadi prioritas pengelola tempat wisata.

“Kami mengimbau untuk lebih berhati-hati. Untuk pihak Ancol sendiri harus mengecek kembali wahana yang ada agar para pengunjung bisa aman, selamat dan tidak ada kejadian seperti kemarin,” pungkasnya.