Polwan-Kowad Bagikan Permen dan Air Minum ke Peserta Aksi Perppu Ormas

Polwan dan Kowad membagikan air minum dan permen kepada peserta aksi tolak Perppu Ormas di depan gedung DPR/MPR Jakarta, Selasa (24/10).

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah pasukan Polisi Wanita (Polwan) dan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) melakukan aksi simpatik dengan membagikan permen dan air minum kepada para demonstran yang menggelar aksi menolak diberlakukannya Perppu Ormas di depan gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/10).

Mendapat perlakuan terhormat tersebut para demonstran tampak tersenyum lebar sambil mengucapkan terima kasih.

Para wanita dari TNI/Polri itu berkeliling berbagi tugas, ada yang memegang kardus berisi air mineral dan sebagian lagi dengan ramah membagikan air minum dan permen.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto mengatakan, kegiatan simpatik tersebut dilakukan anggotanya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang sedang menyampaikan aspirasinya. Dia yakin melalui pendekatan humanis tersebut akan terbangun hubungan emosional yang baik antara kedua pihak.

“Ini merupakan wujud empati dalam memberikan pelayanan agar massa menjadi lebih soft dan menumbuhkan hubungan emosional yang baik sehingga dapat bekerjasama dalam mewujudkan keamanan pelaksananaan kegiatan unjuk rasa,” kata Kombes Pol Suyudi Ario Seto kepada Sayangi.com, Selasa (24/10).