Empat WNI Korban Kecelakaan Lalin Di Semenanjung Malaysia

Kecelakaan di Penang Malaysia renggut 4 Pekerja Indonesia. Foto Ihsan Bomba
Kecelakaan di Penang Malaysia renggut 4 Pekerja Indonesia. Foto Ihsan Bomba

Kuala Lumpur, Sayangi.com – Tujuh Warga Negara Indonesia meninggal dunia dalam kecelakaan bus di Kilometer 147, Lebuhraya Utara Selatan, dekat tol Juru,Semenanjung Malaysia.

Berita duka tersebut disampaiakan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Pinang, Malaysia, Selasa (24/10). Pejabat Fungsi Konsuler III KJRI Penang, Nikki mengungkapkan Kami masih menunggu jenazah dirilis polisi untuk kemudian diurus kepulangannya ke Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan tujuh jenazah WNI tersebut saat ini di Hospital Seberang Jaya. Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan secara lengkap sebelum polisi setempat memberikan laporan resmi.

Sebanyak delapan pekerja kilang (pabrik) meninggal dunia dan 44 lainnya cedera dalam kecelakaan tersebut. Di antara yang cedera tersebut, dua orang dirawat di ICU Hospital Pulau Pinang dan dua orang di ICU Hospital Seberang Jaya.

Dikutip dari frontdesk.com.my (25/10) Ketujuh WNI meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah Serlia (21), Resni Tumanggar (22), Yeni (20), Sartika Pasaribu (19), Warni Mindasih (19), Faridah (18), dan Kris Pratiwi (20).

Kesemua WNI tersebut merupakan buruh pabrik Sony di Perai. Sedangkan korban kecelakaan WNI lainnya yang masih mendapat perawatan intensif adalah Ijrah Kabiakan mengalami patah tulang selangkang dan telapak tangan.

Vensiana patah tangan kiri, Estika patah tulang pinggul dan dua tulang dada dirujuk ke RS Seberang Jaya. Reslina Hutabalian mengalami patah kaki kiri.

Keempat warga WNI yang lolos dari maut tersebut, saat ini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Sungai Bakap,Pulau Pinang,Semenanjung Malaysia.