Putra Mahkota Janji Kembalikan Saudi Jadi Negara Islam Moderat

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman . Foto BBC
Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman . Foto BBC

Riyadh,Sayangi.com- Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman berjanji mengembalikan negaranya jadi negara Islam moderat. Ia juga berjanji akan menghancurkan ide ide ekstremisme.

Dilansir dari Al-jazeera (25/10) dalam sebuah forum ekonomi di Riyard Mohammed katakan penghancuran ide-ide ekstremisme dimulai saat ini,ungkapnya. ”Kami kembali ke apa yang sedang kami lakukan, yaitu sebuah negara Islam moderat yang terbuka untuk semua agama dan dunia,ungkapnya hari Selasa (24/10).

”Kami tidak akan menghabiskan 30 tahun masa depan hidup kami untuk menghadapi ide-ide yang merusak. Kita akan menghancurkan mereka hari ini,” ujarnya. ”Kami akan segera mengakhiri ekstremisme, tegasnya”

Tetntu sata pernyataan pewaris takhta berusia 32 tahun tersebut ini menjadi serangan telak terhadap kaum konservatif di Kerajaan Arab Saudi

Putra Raja Salman bin Abdulaziz ini juga mengumumkan bahwa Arab Saudi akan memberantas para promotor pemikiran ekstremis.

”Kami kembali ke tempat kami sebelumnya, sebuah negara Islam moderat yang terbuka untuk semua agama dan dunia,” ujar putra mahkota Raja Salman.