Anies-Sandi Temui Presiden Jokowi di Istana

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (25/10)/Foto: Humas Setpres

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (25/10).

Anies dan Sandi Uno kompak mengenakan kemeja batik lengan panjang, demikian juga Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menseskab Pramono Anung dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Beberapa saat kemudian, juga hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Hari ini kita menghadap Presiden, bersilaturahmi dan kesempatan bagi kami untuk mendengar, belajar dari Bapak Presiden,” kata Anies sebelum pertemuan.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi pernah memimpin Provinsi DKI Jakarta dan sekarang memimpin negara.

“Karena itu kami hadir untuk silaturahim dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau terutama terkait dengan Jakarta,” kata Anies.

Ia menyebutkan Jokowi memang sudah menjadi presiden tetapi berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalah Jakarta.

“Seperti yang kami sampaikan di awal kami akan bersilaturahim dengan semua mantan gubernur dan alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau,” kata Anies.

Ditanya apakah ada bahasan khusus dalam pertemuan itu, Anies menjawab: “Tidak ada yang khusus, nanti saja selesai pertemuan baru kita ceritakan semua.”