Sempat Diguyur Hujan Lebat, Peserta Jambore Tetap Antusias Ikuti Acara

Peserta Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Kamis (26/10). (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Cibodas, Sayangi.com – Memasuki hari ke dua pelaksanaan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha lokasi jambore yang berada di Bumi Perkemahan Mandalawangi diguyur hujan lebat. Akibatnya, ada beberapa tenda peserta yang basah.

“Intinya lokasi (pelaksanaan jambore) semalam hujan lebat dan ada beberapa tenda peserta yang basah. Sehingga harus ada beberapa peserta yg dievakuasi ke tenda yang aman dan tidak basah,” ujar perwakilan dari 15 OKP, Karman BM di lokasi, Kamis (26/10).

Namun, lanjut Karman, sisa hujan yang membuat lokasi menjadi becek tidak menyurutkan antusiasme para peserta mengikuti jambore. Mereka tetap mengikuti kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Kegiatan jambore tetap berjalan seperti biasa. Para peserta masih tetap antusias mengikuti kegiatan yang sudah disusun oleh panitia,” jelasnya.

Ketua Umum GPII ini juga menerangkan, bahwa dua narasumber yang seharusnya hadir pada pagi hari ini urung ke lokasi. Sehingga, peserta dialihkan untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang lainnya.

“Hari ini, pagi ini karena Pak Yudi Latif dan Pak (Ignasius) Jonan dipanggil Presiden karena ada rapat dadakan, jadi kegiatan para peserta dilanjutkan ke kegiatan outbound dan bakti sosial. Juga pembagian gugus-gugus untuk kegiatan kewirausahaan,” terang Karman.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian rencananya akan datang pada sore atau malam hari nanti, untuk memberikan stadium general kepada peserta jambore.

“Untuk Pak Kapolri Insya Allah datang, sampai saat ini confirm (akan datang ke acara jambore),” katanya.

Lebih jauh Karman juga menjelaskan, ada peserta acara jambore yang sempat sakit karena cuaca yang cukup dingin di lokasi. Namun, pihak panitia dengan sigap telah menangani dan memberikan pengobatan.

“Semalam ada kawan yang mungkin harus dapat perawatan. Semuanya sudah kembali sehat. Jumlah peserta yang sakit ada dua orang, satu orang sakit, dan satu orang asmanya kambuh,” pungkasnya.

Seperti diketahui, acara yang akan digelar selama lima hari dan dihadiri sekitar 5.000 peserta ini digagas oleh 15 Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda lintas organisasi, etnis dan agama. Mereka adalah PB HMI, PP KAMMI, PP HIMA PERSIS, PP GMKI, PP PMKRI, PB PMII, PP KMHDI, Presidium GMNI, PP GPII, Presidum Hikmahbudhi, PP HIMMAH Al-Washliyah, PB SEMMI, PB Pemuda Muslimin, PP IPTI, dan PP GEMA Mathla’ul Anwar.