Soal Video Mesum, Polisi Datangi Kampus UI Telusuri Identitas Hanna Anisa

Video Mesum HA

Jakarta, Sayangi.com – Tim dari Polresta Depok telah mendatangi kampus Universitas Indonesia untuk menelusuri identitas Hanna Anisa, wanita yang disebut sebagai pemeran dalam video porno yang beredar di media sosial.

Kanit Kriminal Khusus Polresta Depok Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengakui pihaknya sudah mendapatkan data identitas wanita itu dari Rektorat Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat. Tetapi belum akan diungkap ke publik karena masih dalam proses penyelidikan.

“Dalam video yang tersebar di akun media sosial, ada menyebutkan nama Hanna Anisa. Nah, ini yang sedang kami dalami,” kata Firdaus kepada wartawan, Kamis (26/10/2017).

Menurut Firdaus, polisi memulai penyelidikan melalui informasi yang beredar melalui media sosial. Begitu pula identitas pria yang juga tampak dalam video itu bersama si wanita yang disebut-sebut bernama Hanna Anisa.

“Dari hasil penyelidikan sementara, kita baru dapat videonya yang tersebar di medsos. Termasuk akun-akun yang mengatasnakaman Hanna Anisa. Ini masih kita dalami,” kata Firdaus.

Sebelumnya, Kepala Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia (UI) Rifelly Dewi Astuti mengatakan, dari hasil pengecekan diketahui bahwa nama Hanna Anisa yang dikaitkan sebagai pemeran dalam video tersebut adalah lulusan UI, artinya sudah tidak lagi menjadi mahasiswi.

“Jadi dia sudah tidak lagi menjadi mahasiswi UI, sebagaimana tercantum di berbagai judul video. Segala akibat yang dihasilkan dari beredarnya video tersebut, maka akan menjadi tanggung jawab pribadi yang bersangkutan,” kata Rifelly kepada wartawan, Rabu (25/10/2017) malam.