Tarif Tol Cipali Naik 6,4 Persen Mulai 30 Oktober

Foto Istimewa
Foto Istimewa

Jakarta,Sayangi.com Dimulai tanggal 30 Oktober 2017 mendatang tarif jalan tol Cikampek-Palimanan (Cipali) naik rata-rata 6,4 persen dari tarif sebelumnya. Ini akan berlaku disemua gerbang yang ada di tol tersebut.

General Manajer PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno melalui pesan singkat, Kamis (26/10) menyebutkan “Kami berlakukan kenaikan tarif semua golongan pada tanggal 30 Oktober 2017.

Kenaikan dimulai pukul 00.00 WIB, di seluruh gerbang tol.” Naiknya tarif tol oleh pemerintah dibrandol 6.4 persen dari tarif sebelumnya. Ini akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan dan juga diterapkan disemua gerbang tol yang ada di Cipali.

Suyitno menuturkan kenaikan tersebut, karena adanya inflasi yang terjadi di Cirebon dan Bandung maka biaya tol mengalami kenaikan. Selain itu juga didasari oleh PP No 15 tahun 2005 tentang jalan tol, dimana PP tersebut mengatur kenaikan tarif jalan tol dalam dua tahun sekali tuturnya..

Dia berharap dengan adanya kenaikan tarif tidak mengurangi minat pengguna jasa jalan tol. “Kami harapkan kenaikan ini tidak mengurangi minat pengguna jasa jalan tol Cipali,” harapannya.

Untuk itu pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dilapangan melalui alat peraga. Diantara Spanduk, flyier dan alat sosialisasi yeng berada di jalan tol Cipali lainnya.

Inilah informasi gambaran tarif baru dari semua golongan kendaraan terutama dari Gerbang Cikopo ke Palimanan, kendaraan golongan I sekarang Rp 102 ribu dari semula Rp 96 ribu, golongan II Rp 153 ribu dari Rp 144 ribu.

Sementara untuk kendaraan golongan III menjadi Rp 204 ribu dari tarif awal Rp 192 ribu. Sedangkan untuk kemdaraan golongan IV menjadi Rp 255 ribu dari tarif lama Rp 240 ribu dan kendaraan golongan V Rp 306 ribu dari sebelumnya Rp 288.500.