Jakarta Menggelar Seminar Perikanan dan Kelautan Serta Nobar Film

Foto Indonesia Kaya
Foto Indonesia Kaya

Jakarta,Sayangi.com– Hari Ibukota menggelar agenda yang beraneka ragam. Mulai dari seminar nasional kelautan dan perikanan mengenai riset dan inovasi teknologi, serta pameran foto.

Selain diatas, acara diskusi mitos makhluk halus yang erat hubungannya dengan budaya juga digelar hingga belajar politik melalui nonton film bareng.  Inilah daftar Agenda ibukota hari ini Jumat (27/10):

1. Seminar Nasional Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar seminar bertajuk “Riset dan Inovasi Teknologi untuk Solusi dan Akselerasi Pembangunan Kelautan dan Perikanan.”

Seminar bertempat di Gedung Mina Bahari III dan IV, Kantor Pusat KKP, Jalan Medan Merdeka Timur Nomor 16, Jakarta. Jadwal acara diagendakan mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

2. Melampaui Fotografi, Photography and Beyond
Pameran foto menampilkan puluhan karya fotografi hitam putih dari Suherry Arno, dikuratori oleh Jim Supangkat. Tempat pameran ini Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, pukul 10.00 – 19.00 WIB.

3. Photo Image Showroom VI ARTPERTURE
Pameran foto yang dikurasi oleh Sendie Nurseptara dan Ziadzura digelar Lobby FISIP UPNVJ, Jakarta. Pameran dibuka pukul 09.00 – 16.00 WIB.

4. Alam Mistis: Menyimpan Hubungan Manusia dan Alam
Diskusi ini akan membahas tentang kaitan antara mitos Makhluk halus yang ada di kota pontianak dan hubungan dengan budaya setempat secara masuk akal di Rujak Center for Urban Studies 37b Jalan Cikini Raya Menteng, Jakarta Pusat. Acara akan dimulai pukul 18.30 – 20.00 WIB.

5. #PopcornNight Edisi Sumpah Pemuda: Nobar “Get Me Roger Stone (2017)”
Popcorn Night merupakan agenda bagi anak muda untuk belajar politik lewat film.

Kali ini acara tersebut membahas soal strategi politik kontroversial yang ternyata nyambung juga ke kondisi politik yang populis di Indonesia saat ini. Acara tersebut akan digelar di Agora Event Space Jalan Petojo Melintang no 20, Jakarta Pusat pukul 19.00 – 21.00 WIB.