Anies Masih Simpan Kain Gendongan Pemberian Warga Bukit Duri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama warga Bukit Duri yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 27/10/2017).

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya masih menyimpan dan membawa-bawa kain selendang gendongan warga Bukit Duri bernama Saidah.

“Dari Bukit Duri bagi saya pribadi agak berbeda, saya tadi bawa selendang yang diberikan Bu Saidah yang biasa dipakainya mengendong anaknya,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

Anies mengungkapkan selendang itu dihibahkan pada 9 Januari 2017 dan Bu Saidah minta agar dirinya “mengendong” anak-anak mereka di Jakarta.

“Ini bukan hanya titipan yang sederhana dan selendang itu selalu ada di mobil dan tidak pernah tidak saya bawa. Dan jadi pengingat bagi saya bahwa ini adalah amanat dari seorang ibu di sebuah kampung yang jadi puing-puing,” kata Anies.

Gubernur Jakarta ini juga menceritakan warga Bukit Duri menceritakan ada anak yang lahir di puing-puing yang diberi nama si Puing.

“Jadi kita ingin serius dan ingin pesan ini sampai pada semua bahwa kota ini harus menjadi kota yang manusiawi yang memberikan kesempatan sama ke semua,” kata Anies.

Dan Anies juga mengaku telah menyampaikan ucapan terima kasih ke pengacara, pada pegiat sosial, dan pegiat lingkungan karena mereka milih membantu padahal tak ada perintah konstitusional, katanya.

Sementara itu, Saidah yang ditemui di Balaikota dengan membawa cucunya Noval mengatakan selendang yang diberikan ke Anies, biasa dia buat gendong Noval yang saat ini berusia 2,5 tahun.

“Saya berikan itu ke pak Anies untuk menyampaikan kalau dia tidak sendiri. Dan jangan lupa sama kami,” kata Saidah. (An)