Tekuk Persela 3-1, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak Klasemen Liga-1

Bhayangkara FC

Bekasi, Sayangi.com – Bhayangkara FC berhasil memetik tambahan tiga poin di klasemen usai mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Ilija Spasojevic di menit 27, Otavio Dutra menit 50, dan Guy Junior pada waktu tambahan 6 menit pertandingan babak kedua.

Sementara satu gol Persela Lamongan diciptakan oleh Samsul Arif Munip menit 60 lewat kesempatan penalti.

Pola permainan tim tamu baru muncul saat pertandingan memasuki menit ke-11 melalui penetrasi Samsul Arif Munip. Namun, arah bola yang masih sanggup terbaca kiper Bhayangkara Awan Setho Raharjo membuat si kulit bundar meleset dari target.

Tiga menit berselang, giliran tuan rumah yang mencoba peruntungan lewat kerja sama Paulo Sergio Goncalves-Ilija Spasojevic-Ilham Udin Armaiyn. Namun eksekusi Ilham di depan gawang yang sudah tak terjaga, masih tak sempurna, sehingga bola melebar di luar gawang.

Setelah saling serang tanpa berbuah gol, akhirnya Bhayangkara sanggup mengubah kedudukan menjadi unggul 1-0 melalui gol yang diciptakan pemain naturalisasi Spasojevic.

Gol merupakan buah kerja sama dengan Ilham dari sayap kanan lapangan yang menyodorkan bola pada Indra Kahfi.

Bola yang digiring masuk kotak penalti lantas dikirimkannya pada Spaso. Dengan sedikit sontekan, kiper Persela harus memungut bola dari gawangnya.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara langsung menggebrak dengan menciptakan gol keduanya menit ke-50.

Tendangan sudut yang dieksekusi Evan Dinas mengakibatkan kemelut di kotak penalti Persela. Beberapa kali bola ditendang ke gawang tapi selalu dapat dimuntahkan.

Namun saat bola sampai di kaki Paulo yang mengirimkannya pada Otavio Dutra, sundulannya akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

Hanya sepuluh menit berselang, Persela mampu memperkecil ketinggalan setelah mendapatkan penalti usai pemainnya Alves dijegal Dutra di kotak penalti.

Samsul yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Eksekusinya yang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang tak mampu dihalau dan kedudukan berubah menjadi 2-1.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Bhayangkara mendapatkan hadiah penalti setelah Ilham ditahan Boby Wirawan dijegal di kotak terlarang.

Guy Junior yang sukses mengeksekusi bola mengantarkan Bhayangkara menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Dengan tambahan tiga poin ini membuat Bhayangkara FC menggeser PSM Makassar dari puncak. Dengan raihan 62 poin, mereka unggul satu angka atas PSM.