Polresta Barelang Tangkap Pengedar Pil PCC di Kota Batam

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menunjukkan barang bukti pil PCC.

Batam, Sayangi.com – Jajaran kepolisian dari unit Reskrim Polsek Lubuk Baja yang berada di bawah koordinasi Polresta Barelang menangkap seorang pelaku penjual obat pil terlarang jenis PCC di kota Batam.

Penangkapan tersangka dipimpin Kapolsek Lubuk Baja Kompol M Chaidir SH Sik dan kasusnya langsung dilimpahkan ke Satnarkoba Polresta Barelang Untuk pengembangan lebih lanjut.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki saat ekspose di Mapolresta Barelang, Rabu (1/11/2017) siang mengatakan, penangkapan dilakukan pada 25 oktober 2017 lalu.

“Penangkapan dilakukan di Apotek Calista Komplek Bumi Indah Sari Jaya Lubuk Baja. Pelaku yang kita amankan bernama Hadi M Muncho (59),” sebut Hengki.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti pil PCC sebanyak 432 butir.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Barelang.

“Dari pengakuan pelaku, sudah sekitar tujuh bulan dia menjual barang itu. Walaupun mengaku mengetahui kalau barang yang dijual itu salah, tetap saja pelaku menjualnya,” kata Hengki.

Dikatakan Hengki, semenjak tujuh bulan menjual pil PCC sudah sekitar Rp 9 juta uang yang didapatkanya.

Di kota Batam ini tersangka sudah punya konsumen sendiri.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol M Chaidir mengatakan, setelah mendapatkan laporan tentang peredaran pil PCC tanpa ijin tersebut, Unit Reskrim Polsek Lubukbaja langsung melakukan penangkapan.

“Kita hanya menangkap, dan kemudian kita serahkan kasus ini ke Satnarkoba Polresta Barelang,” tegasnya.

Semantara itu, tersangka Hadi M Muncho mengaku tergiur menjual barang tersebut karena laris-manis dan selalu dicari orang. Hadi menyebutkan konsumennya adalah wanita-wanita malam.

“Ada orang yang mengantarkan (pil PCC) kepada saya. Saya punya apotek. Makanya bisa beli barang itu,” sebutnya.

Kendati tahu kalau barang itu sudah tidak boleh beredar semenjak tahun 2013. namun Hadi nekat menjualnya karena laris-manis.