Trump Melawat China, Beijing Liburkan Wisata ke Korut

Foto SMPC
Foto SMPC

Beijing,Sayangi.com- Lantaran hari ini Trump akan melayat Beijing, Tionkok menghentikan perjalanan wisata ke Pyongyang. Pariwisata ini yang di diliburkan menjelang kedatangan lawatan Presiden Amerika Serikat Donald Trump ke Cina hari ini, Rabu 8 November 2017.

Seperti diberitakan Reuters Seorang operator tur Cina yang melakukan perjalanan ke Korea Utara dari Dandong seperti mengatakan “Itu sangat tak terduga”. Kami tidak tahu ini akan terjadi sampai kami menerima pemberitahuan hari ini Selasa, (7/11) soal lawatan Trump  ke China.

Foto The Australia
Foto The Australia

Operator tur Cina yang berbasis di kota perbatasan Dandong telah diperintahkan untuk menghentikan perjalanan ke ibukota Korea Utara Pyongyang.

Lima sumber mengatakan kepada Reuters pada hari Selasa, sehari sebelum kunjungan resmi Presiden AS Donald Trump ke Negeri Tirai Bambu ini.

Perusahaan tur yang berbasis di kota Dandong mendapat pemberitahuan pada hari Selasa.  Bahwa pada hari Rabu mereka hanya diizinkan untuk menjalankan wisata satu hari ke Sinuiju.

Kota Sinuiju merupakan wilayah Korea Utara yang letaknya di seberang Dandong. Kota ini merupakan destinasi populer bagi wisatawan China yang ingin melakukan perjalanan sehari.

Sumber yang tak mau disebut identitasnya mengatakan perjalanan ke Pyongyang dan bagian lain wilayah Korea Utara dilarang sampai pemberitahuan lebih lanjut. Dia juga mengatakan hingga berita ini diturunkan pemerintah China belum memberikan penjelasan resmi mengenai perubahan tersebut.