Polisi Akan Gelar Perkara Kasus Cuitan Ahmad Dhani Jumat Mendatang

Ahmad Dhani. (Foto: Sayangi.com)

Jakarta, Sayangi.com – Polisi akan melakukan gelar perkara kasus cuitan di Twitter yang menyeret nama Ahmad Dhani. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, rencananya gelar perkara akan dilaksanakan pada Jumat (10/11) mendatang.

“Mudah-mudahan Jumat ini gelar perkara ya,” ujar Iwan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (8/11).

Menurut Iwan, gelar perkara tersebut telah sesuai dengan aturan yang ada. Sebelum gelar perkara, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi, termasuk Ahmad Dhani sendiri.

“Sudah selesai pemeriksaan saksi-saksi kok. Sekarang ya tinggal gelar perkara saja,” katanya.

Lebih jauh Iwan mengaku, pihaknya belum dapat memutuskan apakah pentolan grup Dewa 19 itu akan ditetapkan sebagai tersangka pasca gelar perkara. Karena menurutnya, banyak aspek yang harus dipenuhi sebelum seseorang akhirnya diputuskan sebagai tersangka.

“Ya nanti, kan belum gelar perkara, nggak boleh ini kan masalah nasib orang,” tuturnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani diperiksa oleh polisi terkait kasus cuitan bernada kasar di Twitter miliknya pada Selasa (10/10) lalu. Saat diperiksa, suami Mulan Jameela itu dicecar penyidik dengan 22 pertanyaan.

Dhani dilaporkan oleh relawan Ahok-Djarot lantaran cuitan di twitternya yang berbunyi “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya”.

Dhani diduga telah melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016, Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).