Sembilan Orang yang Menganiaya Ridwan Hingga Tewas Berhasil Diamankan Polisi

Ilustrasi: tawauran antar kelompok
Jakarta, Sayangi.com – Seorang remaja bernama Muhammad Ridwan tewas dalam tawuran yang, terjadi di Duri Kosambi, Jakarta Barat pada Minggu (19/11) lalu. Dari kejadian tersebut, polisi berhasil meringkus sembilan orang yang terlibat dalam tawuran yang menewaskan Ridwan.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Surantas Sitepu mengatakan, polisi berhasil meringkus sembilan orang berinisial AS, MZ, RA, RGG, GA, IS, DA, AR, dan MR. Dua orang dari sembilan orang tersebut terpaksa ditembak karena melawan petugas.
“Dua pelaku saat ditangkap melakukan perlawanan, hingga kami melakukan tindakan tegas dengan terukur,” ujar Edi di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (22/11).
Tawuran yang menewaskan Ridwan, kata Edi, bermula saat kelompok Ridwan menantang kelompok tersangka untuk tawuran. Bak gayung bersambut, pihak tersangka meladeni tantangan itu.
“Mereka kemudian janjian tawuran di kawasan Duri Kosambi, kedua kelompok sudah mempersiapkan senjata tajam masing masing,” terangnya.
Naas bagi Ridwan, dirinya jadi bulan-bulanan pihak lawan hingga harus meregang nyawa. Ridwan tewas di lokasi dengan luka akibat sabetan senjata tajam di dada, leher dan perutnya.
Keluarga yang diberitahukan jika Ridwan tewas langsung melapor ke pihak kepolisian. Mendapat laporan dari keluarga, polisi langsung mengembangkan dan berhasil meringkus sembilan orang tersebut.
“Kami ‎lakukan penangkapan dengan menjemput masing-masing pelaku di rumahya,” jelas Edi.
Para pelaku akan dikenakan pasal 80 KUHP dan pasal 170 KUHP tentang penganiaayaan hingga mengakibatkan tewasnya seseorang. Mereka diancam dengan hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara.