Derby Manchester Malam Ini Disiarkan di 189 Negara

Derbi Manchester April 2017 diwarnai kartu merah untuk Fellaini akibat menanduk wajah Sergio Aguero

Manchester, Sayangi.ComDerby (laga dua tim sekota) antara Manchester United dan Manchester City, pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Minggu (10/12) hari ini, dinantikan banyak penggemar bola mengingat posisi kedua tim yang berada di posisi kesatu dan kedua pada klasemen sementara.

City saat ini menempati posisi pertama klasemen Liga Primer, unggul delapan poin atas Manchester United di posisi kedua. Tim asuhan Pep Giardiola berpeluang memperlebar jarak menjadi 11 poin, namun Setan Merah tentu tidak ingin kalah di depan pendukungnya sendiri.

Laga bergengsi ini akan berlansung di kandang MU, stadion Old Trafford, pada Minggu sore waktu Manchester atau Minggu malam WIB. RCTI rencananya akan menyiarkan laga ini secara live pada pukul 23.30 WIB.

Dikutip dari The Mirror, duel laga sekota ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang paling banyak ditonton dalam sejarah Liga Primer. Pertandingan ini disiarkan di 189 dari total 193 negara yang terdaftar di PBB, dan diperkirakan akan disaksikan lebih dari satu miliar pasang mata di seluruh dunia.

Hanya empat negara yang tak akan menyaksikan siaran langsung pertandingan ini, yakni Korea Utara, Kuba, Saint Kitts and Nevis, dan Moldova. Moldova menjadi satu-satunya negara di Eropa yang tidak akan menyaksikan laga ini.

Dengan 26 stasiun penyiaran akan menyiarkan pertandingan itu –termasuk Sky Sports dan BBC – pertandingan ini diperkirakan akan memecahkan rekor penonton laga siaran langsung sebuah pertandingan olah raga di Inggris Raya.

Pertandingan ini juga dianggap sebagai paling mahal dalam sejarah sepak bola karena laga ini menurunkan dua starting eleven yang total bernilai 650 juta poundsterling.

Laga derby Manchester terakhir yang berlangsung di Stadion Etihad, pada 27 April 2017 atau 28 April dini hari WIB, berakhir tanpa gol dan berlangsung panas. Laga ini diwarnai kartu merah untuk gelandang MU, Fellaini, akibat aksinya menanduk wajah striker City asall Argentina, Sergio Aguero.