6 Tempat Ramah Kantong Warga Jabodetabek Nikmati Akhir Tahun

Taman Nasional Gunung Halimun. Foto travelgraphy
Taman Nasional Gunung Halimun. Foto travelgraphy

Jakarta,Sayangi.com- Pergantian akhir tahun sudah semakin dekat. Tak sedikit orang yang mempersiapkan liburan akhir tahun bersama keluarga. Bagi yang tak suka pergi keluar negeri atau kondisi keuangan yang cekak, destinasi disekitar Jakarta bisa menjadi bidikan.

Destinasi yang banyak menawarkan liburan murah dan menyehatkan adalah kota Bogor. Dikulik dari Loney Planet book (14/12) Berikut tempat wisata dikota Bogor yang tak kalah menarik

1.Taman Nasional Halimun Gunung Salak
Obyek wisata di taman Nasional Gunung Halimun Salak meliputi wisata air atau tirta yang terdiri dari sungai dan air terjun. Hutan Halimun dan kekayaan flora fauna yang terkandung di dalamnya, Jembatan Tajuk di Cikaniki Reaserch Centre, kampung adat kasepuhan.

Pesawahan terasering yang pesonanya laksana Bali dan Perkebunan teh Nirmala Agung (berada di enclave dan disekitar kawasan ini).

2.Museum Zoologi
Musium ini terletak di Bogor, dan memiliki koleksi yang berkaitan dengan dunia satwa seperti berbagai spesimen yang diawetkan maupun fosil hewan. Museum ini dibuka setiap hari untuk umum berisi ruang pameran terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 Bogor.

Foto Hello Bogor
Ilustrasi Farm Fields. Foto Hello Bogor

3.Kuntum Nurseries (FarmFields)
Kawasan agrowisata ini terletak di wilayah Tajur. Tempat ini berkonsep kebun bibit (nursery), rekreasi dan edukasi. Jika kalian tahu Teras Air Cafe atau Teras Hijau Residence.

Berkunjung tempat ini serasa punya peternakan dan perkebunan sendiri. Kelinci dan marmut disini sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia jadi bisa dipeluk-peluk dan digendong-gendong.Binatang kuda,kambing,sapi,ikan ayam, bebek serta burung menambah daya pesona tempat ini.

4.Gunung Bunder
Gunung Bunder sendiri merupakan hutan milik Perhutani yang sebagian besar ditumbuhi pohon pinus. Di kawasan Gunung Bunder,pengunjung bisa menemukan beberapa tempat wisata menarik seperti Curug Cadas, Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, Curug Pangeran, dan Curug Seribu.

Selain itu, terdapat juga kawasan wisata Kawah Ratu. Dengan ketinggian mencapai 1050 meter dari permukaan laut, Wana Wisata Gunung Bunder adalah tempat yang sejuk dan masih cukup alami.

5. Kawah Ratu
Lokasi ini cocok bagi yang ingin mendaki gunung tapi tak mau yang terlalu tinggi. Kawah Ratu dikenal akan vulkaniknya yang masih aktif.Walau tidak terlalu tinggi dari kawah ratu ini pengunjung bisa mendapatkan pemandangan indah sejauh mata memandang.

6. Kebun Durian Warso Farm
Lokasi populer ini merupakan surganya bagi penikmat durian.
Selain durian, di sana juga ada buah naga bergelantungan yang tak kalah menggiurkan. Ada pula buah nangka dan jambu monyet.

Kebun Duren Warso, berlokasi di Rancamaya, Bogor, sanggup memuaskan keinginan pengunjung melahap durian dengan bermacam-macam jenis durian.

Tidak hanya menyajikan satu,dua, atau sepuluh jenis durian. Ditempat ini pengunjung bisa ngicipi lebih dari 900 jenis varian durian. Termasuk 7 didalamnya varietas unggulan,yaitu durian Monthong,Lay,Petruk,Sunan,Si Mas,dan durian Tembaga.