Polresta Barelang Amankan Sabu 2,6 Kg, Sebagian Disembunyikan di Plafon Rumah

Kapolresta Barelang Kombes Hengki

Batam, Sayangi.com – Satresnarkoba Polresta Barelang membongkar peredaran sabu seberat total 2,6 Kg yang berawal dari laporan kecurigaan petugas Avsec Bandara Hangnadim Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menginstruksikan jajarannya untuk mengembangkan laporan dari petubas bandara tersebut, dan benar saja ditemukan barang bukti sabu seberat 1,7 Kg dari penangkapan terhadap tiga orang yang dicurigai.

“Setelah mengamankan tiga orang tersangka di Bandara yakni Fadli dan Yud Fauzi polisi dengan cepat melakukan pengembangan. Di bandara diamankan dua orang dengan barang bukti seberat 1,7 kg. Kemudian kasus ini kita kembangkan dan mengamankan satu orang tersangka lainya,” kata Kombes Hengki saat menggelar eskpose kasus ini di Mapolresta Barelang, Jumat (15/12/2017) pagi.

Tersangka lainya yang merupakan jaringan Fadli dan Yud Fauzi diamankan di kawasan Tanjungsengkuang.

Pelaku bermama Masadi, dan dari Tangan Masadi polisi mengamankan barang bukti sebanyak 913 gram sabu.

“Malam itu juga kita kejar pelaku yang lain. Dari hasil interogasi penyidik, mereka mengambil barang dari Masadi. Akhirnya kita tangkap Masadi di Tanjungsengkuang,” katanya.

Di tempat yang sama, Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, pelaku Masadi selama ini bekerja sebagai kurir yang sering antar jemput barang.

Saat diamankan, pelaku sempat berbelit, namun setelah semua bukti dipegang polisi pelaku tidak bisa berbuat banyak lagi dan akhirnya menunjukan dimana barang itu disimpan.

“Dia simpan di atas plafon rumah. Dari sana kita mendapatkan barang bukti 913 gram,” singkat Gima.

Saat ekspose perkara ini juga di hadiri oleh Kepala Bandara Hangnadim Batam Suwarso dan kapolsek Bandara Hangnadim Batam Iptu Betty.