Saudi Cegat Rudal Yang Targetkan Kediaman Resmi Raja Salman

Istana Yamama Saudi Arabia. Foto King Salman
Istana Yamama Saudi Arabia. Foto King Salman

Riyard,Sayangi.com- Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi pemberontak Syiah Yaman mengatakan bahwa mereka berhasil mencegat sebuah rudal yang ditembakkan ke Riyadh selatan pada hari Selasa.

Sementara pemberontak mengatakan bahwa mereka menargetkan istana kerajaan di ibukota kerajaan tersebut. Ini adalah kedua kalinya dalam beberapa bulan sebuah proyektil pemberontak telah mencapai sejauh di dalam kerajaan seperti Riyadh.

Pemberontak Yaman mengatakan bahwa mereka meluncurkan sebuah rudal balistik untuk menargetkan Istana Yamama di Riyadh. Di tempat inilah Raja Salman selalunya memimpin pertemuan pemerintah mingguan dan menerima pejabat dan kepala negara dari seluruh dunia.

Seorang koresponden AFP melaporkan mendengar sebuah ledakan keras pada pukul 10.50 GMT, sesaat sebelum peresmian anggaran Saudi yang dijadwalkan. Biasanya informasi terkait kebijakan pemerintah diumumkan dari istana Yamama oleh raja.

Dilansir dari AFP (20/12) Pernyataan koalisi, yang diusung oleh televisi negara Saudi, mengatakan bahwa rudal tersebut ditembakkan oleh pemberontak yang dikenal sebagai Houthi. State TV mengatakan tidak ada kerusakan yang disebabkan oleh rudal yang dicegat.