Kapolresta Barelang Pantau Patroli Seluruh Polsek Melalui Comand Center

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki memantau ruangan Comand Center Polresta Barelang di lantai dua Mapolresta Barelang pada Jumat (29/12/2017).

Batam, Sayangi.com – Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki melakukan pemantauan ruangan Comand Center Polresta Barelang di lantai dua Mapolresta Barelang pada Jumat (29/12/2017).

Selain memantau kesiapan aplikasi Panic Button, yang telah disosialisasikan oleh pihak kepolisian sejak tahun 2016. Kapolresta juga melakukan pemantauan terhadap anggota masing-masing Polsek, melalui sistem GPS di mobil patroli.

“Coba cek keberadaan petugas patroli Polsek Batam Kota. Kalau di sini saya lihat mobilnya sedang dalam perjalanan ke suatu lokasi,” ujar Hengki kepada petugas piket di Command Center.

Hengki menambahkan, dengan adanya sistem berbasis komputer dan satelit yang diterapkan saat ini akan semakin memudahkan Kapolres dalam melakukan kontrol apabila ada anggota kepolisian yang tidak menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Jadi kalau mereka berbohong mengenai keberadaan mereka, kita pasti tahu dan bisa langsung melakukan tindakan disiplin. Kita liat dari petugas patroli Batam Kota, yang tengah melakukan patroli di seputaran Rumah Sakit Elisabeth Batam Center,” lanjutnya.

Kemudian, Kapolresta Barelang juga melakukan pengecekan terhadap personil Polsek Sagulung yang terpantau masih berada di seputaran Polsek. Serta mengecek petugas Kepolisian Kawasan Pelabuhan Sekupang.

“Nah, kita lihat dari laporan mereka tidak ada yang berbohong mengenai keberadaannya. Coba saja kalau mereka berani berbohong tidak sedang dalam melaksanakan tugas, akan langsung saya tindak,” paparnya.

Selain itu, kembali diingatkan kepada masyarakat yang ingin memiliki aplikasi Panic Button dapat datang langsung ke Mapolresta Barelang, dan mengisi biodata sesuai identitas yang berlaku tanpa dikenakan biaya.

“Panic Button ini sangat diperlukan, karena juga langsung memudahkan petugas untuk langsung menanggapi adanya tindak kejahatan yang terjadi kepada masyarakat. Apalagi mengingat sebentar lagi akan ada momen pergantian tahun, yang kerap terjadi tindak kriminal,” tutupnya.