Arab Saudi Ciduk Dokter Hewan Yang Lakukan OpLas Ke Onta

Foto ABC News
Foto ABC News

Riyadh,Sayangi.com– Otoritas keamanan di Arab Saudi baru-baru ini tertangkap basah seorang dokter hewan yang tengah melakukan operasi plastik ke unta.Dokter yang keturunan Arab, tersebut melakukan operasi ini untuk pemilik unta guna berpartisipasi dalam festival unta Raja Abdulaziz.

Dokter hewan tersebut dilaporkan menyuntikkan zat untuk membuat telinga unta lebih kecil, dan fitur wajah lebih besar agar mereka terlihat “lebih baik” untuk memenangkan kontes.

Saat polisi mengrebek klinik dokter hewan tersebut, petugas menemukan onta,obat-obatan dan alat suntik yang diimpor dari negara-negara tetangga.

Seorang sumber pada manajemen festival King Abdulaziz memastikan bahwa unta yang telah menjalani operasi apapun harus didokumentasikan dan dipresentasikan kepada panitia. Sehingga Juri dapat mendeteksi adanya gangguan atau kecurangan.

Sumber tersebut juga menambahkan. Setiap pemilik yang mengendalikan unta mereka untuk operasi plastik akan dikecualikan.  Dan mereka juga harus membayar denda yang ditentukan.

Dia juga mengatakan bahwa dokumen yang dikumpulkan dari klinik ini akan membantu mereka menemukan nama pemilik unta yang menggunakan dokter hewan untuk operasi plastik unta yang dipertandingkan.

Panitia festival tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri Saudi dan Direktorat Intelijen Umum di Riyadh atas kerja sama dan usaha mereka dalam mengatasi tren berbahaya yang tidak mempertimbangkan hak-hak dasar hewan.

Panitia festival meminta setiap orang untuk bekerja sama dengan tidak berpartisipasi dalam praktik tersebut diatas. Dan segera melaporkan ke petugas jika ada yang mencurigakan

Sumber alarabiya.net.